Home / Article / Lomba foto Rumahku Halamanku: Proteksi Rumah Kala Pandemi

Lomba foto Rumahku Halamanku: Proteksi Rumah Kala Pandemi

Foto dan teks: Didik Setiawan @drixsetiawan

Masa pandemi virus corona (covid-19) berjalan seiringan dengan masa bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, masa ini memberi dampak bagi kegiatan dan seisi rumah. Berbagai macam bentuk proteksi diri dari Virus Corona pun secara cepat mulai tersedia. Bertahap dari masker, sabun pencuci tangan hingga suplemen makanan serta vitamin. Proteksi ini menjadi benteng terakhir bagi penghuni rumah. 

Masa saat kebijakan di rumah saja, social distancing hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Jakarta ini. Membuat salah satu ciri khas Ramadan dan Idul Fitri berbeda dari biasa, seperti biasa keluarga ini lakukan. Kini sholat berjamaah di rumah hingga proteksi makanan khas lebaran pun dengan kapur anti serangga. Semua demi menjaga kesehatan penghuni rumah. Proteksi ala ibu rumah tangga kini.

Kebijakan Work From Home (WFH) berimbas dengan hasil jualan ibu yang menurun sehingga memicu untuk membongkar celengan ayam agar membantu menambal kebutuhan sehari-hari yang terdampak Covid-19. Kini proteksi sudah semaksimal mungkin agar anggota keluarga sehat wal afiat di masa pandemi Covid-19 ini.

About 1000kata

Avatar
1000kata adalah portal yang dikelola oleh 10 fotografer Indonesia, sebagai media alternatif untuk menampilkan karya, cerita, ide, opini, gagasan serta yang lainnya berkaitan dengan dunia fotografi. Mari berbagi.

Check Also

MobilePhotography : Mengapa Fotografi Ponsel

Di video pendek ini saya berbincang tentang mobilephotography atau fotografi ponsel dan mengapa itu menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.