Home / Article / Lomba Foto Rumahku Halamanku: In the time of corona

Lomba Foto Rumahku Halamanku: In the time of corona

Foto dan teks: Idealita @mavira.idealita

Waktu-waktu berharga kami yang akan menjadi sejarah saat masa pandemic terjadi . Pengumuman untuk meliburkan diri dari sekolah sudah dimulai sejak tgl 16 Maret 2020. Hal tersebut membuat sebuah perubahan besar bagi anak kami. Seketika semua berjalan perlahan, detik demi detik berlalu tanpa tergesa-gesa. Kadang di kala pagi , ia berjemur dengan boneka kesayangannya, terkadang ia berjemur sendirian dengan rambut terkepang. Setiap senin hingga jum’at , jadwal belajar online pun berganti-ganti, ia melepas kerinduan dengan melihat wajah gurunya dan teman-temannya di layar laptop.

Di waktu-waktu berikutnya , ia akan sangat disibukkan dengan pekerjaan rumah dari sekolah yang mengharuskannya untuk segera di isi dan dikirim ulang pada salah satu aplikasi pembelajaran. Di waktu-waktu lainnya, ia akan menghabiskan waktu dengan menenggelamkan diri pada buku-buku favoritnya ataupun menyapa nenek , kakek, tante dan omnya melalui layar ponsel.

Sudah 74 hari kami tinggal di rumah , isolasi mandiri bagi kami dan mungkin bagi semua orang di seluruh pelosok negeri adalah secara sadar untuk berusaha melindungi diri kita dan orang-orang yang kita cintai agar tetap sehat dan bersemangat di tengah pandemic covid-19.

About 1000kata

Avatar
1000kata adalah portal yang dikelola oleh 10 fotografer Indonesia, sebagai media alternatif untuk menampilkan karya, cerita, ide, opini, gagasan serta yang lainnya berkaitan dengan dunia fotografi. Mari berbagi.

Check Also

MobilePhotography : Mengapa Fotografi Ponsel

Di video pendek ini saya berbincang tentang mobilephotography atau fotografi ponsel dan mengapa itu menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.