Home / Events and Grants / Pemenang Lomba Foto ASIAN GAMES 2018 #KONTINGENKEBAIKAN

Pemenang Lomba Foto ASIAN GAMES 2018 #KONTINGENKEBAIKAN

Acara besar seperti ASIAN GAMES 2018 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu tentu cukup menyita perhatian kita. Dari kemegahan acara, hingga banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh para atlet baik dari Indonesia sendiri maupun dari berbagai negara di Asia. Bersamaan dengan acara tersebut DANONE bekerja sama dengan 1000kata menggelar lomba foto olah raga yang bertemakan “Setiap Orang Berhak Mendapat Medali Kebaikan”. 

Obyek foto yang dilombakan mengacu pada aksi kebaikan dalam Asian Games 2018 yang dilakukan oleh atlet, pelatih, tim medis, petugas keamanan, petugas kebersihan, maupun pengunjung/supporte. Aksi kebaikan yang dimaksud adalah perbuatan yang mencerminkan nilai-nilai warisan bangsa Indonesia, seperti: gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa

Pada hari Selasa, 11 September 2018 telah dilaksanakan proses penjurian lomba foto. Tiga juri yang juga merupakan anggota 1000kata Beawiharta, Peksi Cahyo, dan Yuniadhi Agung hadir dalam acara ini. Selain tiga juri tersebut hadir pula Edy Purnomo, Sumaryanto Bronto, dan Ahmad Zamroni untuk membantu jalannya acara penjurian.

Jumlah foto terkumpul sebanyak 299 foto yang merupakan hasil karya dari 84 peserta yang berasal dari berbagai media, baik cetak dan online di seluruh wilayah Indonesia.  Setelah melalui berbagai penilaian dan pertimbangan maka dengan ini Dewan Juri memutuskan:

JUARA I
Nama : Vitalis Yogi Trisna
Media : bola.com

Pelukan Untuk Sang Lawan | Atlet ju-jitsu Turkmenistan, Krovyakova Violetta langsung menangis saat dikalahkan Kakish Yara pada perebutan medali perunggu. Namun sang lawan yang menang tidak melakukan selebrasi, tetapi langsung datang memeluk untuk menghibur rivalnya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

 

JUARA II
Nama : Isra’ Triyansyah
Media : sindonews.com

Mengantar Pengunjung | Volunteer tengah membantu mendorongkan pengunjung berkursi roda di tengah hujan deras menuju lokasi closing ceremony Asian Games 2018. (Isra’ Triyansyah/Sindonews.com

 

JUARA III
Nama : Dharma Wijayanto
Media : akurat.co

Petugas medis membawa pedayung putri Unifikasi Korea Yu Seul Choi (tengah) kembali ke upacara penyerahan medali emas pada final Traditional Boat Race (TBR) di Danau Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (26/8/2018). Yu Seul Choi terpaksa di gotong karena cedera pada pergelangan kaki usai bertanding dengan dengan Chinese taipei dan dan Korea. (Dharma Wijayanto/AKURAT.Co)

 

Selamat buat para pemenang dan terima kasih kepada peserta dan berbagai pihak yang membantu terselenggaranya lomba ini. Mengenai detil penerimaan hadiah, pihak panitia dan sponsor nanti akan menghubungi para pemenang.

Maju terus fotografi Indonesia.

 

About 1000kata

1000kata adalah portal yang dikelola oleh 10 fotografer Indonesia, sebagai media alternatif untuk menampilkan karya, cerita, ide, opini, gagasan serta yang lainnya berkaitan dengan dunia fotografi. Mari berbagi.

Check Also

Lomba Foto Asian Games 2018: Kontingen Kebaikan

  Lomba Foto ASIAN GAMES 2018 “Setiap Orang Berhak Mendapat Medali Kebaikan” Untuk para Jurnalis …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.